Apakah Nama Google Bisnis Mempengaruhi Peringkat di Google

Apakah Nama Google Bisnis Mempengaruhi Peringkat di Google?

Sebelum memulai pembahasan perkenalkan nama saya Tri Marzuki. Saat ini saya merupakan seorang freelancer di bidang optimasi search engine (SEO) Lokal untuk Google Bisnisku/ Google My Business dan juga Website. Dan saya saat ini juga mengoptimasi beberapa website B2B dan B2C. Diartikel ini saya akan membahas tentang Apakah nama Google bisnis mempengaruhi peringkat di Google?. Baca penjelasan di bawah ini sampai selesai ya.

Apakah Nama Google Bisnis Mempengaruhi Peringkat di Google?

Dari pengalaman saya mengoptimasi hingga ratusan Google bisnis atau Google my business dan trik saya tidak pernah gagal. Saya selalu menaruh keyword utama yang ditarget berada di dalam judul atau nama bisnis kemudian diikuti nama bisnis. Dari beberapa percobaan yang saya lakukan Cara ini cenderung memberikan hasil yang lebih cepat dibandingkan tidak memberikan keyword pada nama bisnis kita.

Kamu bisa mencoba membuat Google bisnis baru dengan cara keyword utama yang ditarget diikuti nama bisnis kamu. Bisa juga dengan menaruh keyword yang penting ada pada nama bisnis kamu. Lalu Bagaimana caranya untuk mengetahui keyword itu bagus atau tidak untuk dijadikan keyword utama?. Kamu bisa mengeceknya melalui tools yang ada di Google salah satunya Google keyword Planner, Ubbersugest, semrush, maupun Ahref.

Alat-alat di atas sudah umum digunakan oleh praktisi SEO untuk mencari keyword yang potensial. Apa sih yang dimaksud dengan keyword yang potensial itu?. Keyword yang potensial merupakan sebuah keyword yang jumlah pencarian perbulannya itu cukup tinggi dan mengandung buying keyword. Misalnya toko baju murah, toko grosir tas murah, dealer motor Yamaha, dan lain sebagainya.

Buying keyword itu bisa dijelaskan dengan istilah mudah yaitu misalkan kita mau cari toko grosir tas murah. Tentu kita sudah punya uang dan siap untuk membeli barang yang bernama Tas itu ya. Setelah menemukan profil bisnis yang cocok, tentu kita akan mengecek produk di toko tersebut. Apabila ada yang cocok tentu kita akan langsung ke lokasi di mana toko tas tersebut berada. Sebaliknya apabila tidak ada yang cocok maka akan mencari profile bisnis lain yang menyediakan tas yang kita mau. Di sini dapat diambil kesimpulan bahwa kita bisa upload foto produk yang berkualitas di profil bisnis kita. Selain itu profil bisnis kita juga harus terlihat aktif. Supaya ketika ada orang yang tanya-tanya bisa langsung merespon. Apabila kita tidak segera merespon maka customer kemungkinan akan pindah ke toko lain.

Kenapa kita harus memilih keyword yang potensial?

Sebelum masuk ke poin utama tentu kita menginginkan jumlah kunjungan yang ramai ke toko kita atau ke tempat usaha kita bukan?. Oleh karena itu kita membutuhkan data yang akurat terhadap suatu keyword tertentu yang diketikkan orang di pencarian salah satunya dessert engine Google. Kita bisa mengetahui seberapa banyak keyword tertentu dicari oleh orang. Dengan menargetkan keyword yang potensial tadi atau yang jumlah pencariannya banyak. Dengan mengoptimasi keyword yang potensial tadi, asumsi kita berada di halaman 1 Google. Maka kita akan mendapatkan jumlah kunjungan sebanyak jumlah pencarian pada Google tadi.

Meskipun tidak selalu akurat memberikan jumlah kunjungan ke Google bisnis kita, dengan keyword yang potensial tadi sudah pasti nanti akan ada orang yang mencari dan mengklik profil bisnis kita atau Google my bisnis kita. Kemudian akan melihat produk atau jasa yang kita tawarkan. Nah di sini seberapa lengkap kita lengkap di profil bisnis kita dan seberapa menarik promo yang kita berikan akan menjadi pertimbangan bagi customer yang datang ke Google profil bisnis kita.

Selain itu faktor review pada Google bisnis kita itu juga mempengaruhi seseorang untuk memutuskan untuk membeli produk kita atau menggunakan jasa kita atau bahkan tidak sama sekali. Misalnya ada review buruk tentang produk kita dan kita tidak memberikan respon apapun atau memberikan respon yang buruk juga terhadap review yang diberikan oleh customer kita.

Apabila kamu mengalami kesulitan untuk mengoptimasi Google bisnis kamu. Kamu bisa memanfaatkan jasa optimasi Google bisnisku dari kami untuk memaksimalkan potensi pada produk atau jasa yang Anda jual dengan memberikan data yang lengkap kepada kami. Dengan begitu saya bisa melakukan optimasi dari eksternal yaitu dengan menggunakan Google Maps dan juga Google Map embed.

Selain itu saya akan merekomendasikan beberapa langkah atau saran kepada kamu supaya profil bisnis kamu lekas mendapatkan peringkat yang bagus di pencarian Google. Dengan begitu bisnis kamu bisa semakin meningkat omsetnya. Cukup sekian konten tentang seberapa pengaruh keyword berada di nama profile bisnis kita?. Semoga konten ini bermanfaat buat kita semua dan diberikan rezeki yang berlimpah untuk usaha yang kita jalankan terima kasih.